AYAT-AYAT RUQYAH SYAR’IYYAH

Pada umumnya semua ayat dalam al Qur’an bisa digunakan untuk bacaan ruqyah. Namun berdasarkan pengalaman penulis, jenis ayat-ayat tertentu memiliki efek yang berbeda ketika dibacakan kepada setan yang masuk dalam tubuh manusia.

Berikut beberapa bacaan ruqyah syar’iyyah  yang insyaAllah sangat dianjurkan untuk dibacakan ketika kita ingin meruqyah orang. Mengapa kita sebaiknya memilih ayat-ayat tertentu, karena nabi juga sering menggunakan ayat-ayat tertentu untuk meruqyah, baik pada Beliau sendiri ketika diruqyah malaikat Jibril, maupun ketika belia disengat kalajengking, atau ketika beliau meruqyah orang.

Beberapa surat dan ayat yang dibaca dalam melakukan ruqyah seseorang yang terindikasi gangguan Jin adalah sebagai berikut :

  1. Surah Al Fatihah
  2. Surat Al Baqarah ayat 102
  3. Surah Al Baqarah 148
  4. Surat Al Baqarah ayat 255
  5. Al An’am ayat 103
  6. Surah Al A’raf 117-122
  7. Surah Yunus : 81-82
  8. Surah Thoha : 69
  9. Al Mu’minun 115-118
  10. Surah Ash-Shoffat 1-10
  11. Ar-rohman 33-36
  12. Surah al Hasyr : 21-24
  13. Surah yasin ayat 9
  14. Surah Al Mulk 1-11
  15. Surah Al Ikhlas
  16. Surah Al Falaq
  17. Surah An-Nas

Beberapa ayat ruqyah  diatas memberikan efek yang berbeda ketika dibacakan pada jin yang ada dalam tubuh manusia.

Surah Al Fatihah, bisa menimbulkan efek panas, tapi juga bisa sebagai pemberi hidayah pada jin agar bisa amsuk Islam, serta sebagai obat bagi jin yang terbakar.

Surah Al Baqarah 102, 255 memiliki keutamaan untuk membakar jin kafir, Sedang Al baqarah ayat 148 untuk memanggil  jin dalam tubuh.

Surat Al An’am ayat 103 berfungsi untuk menemukan keberadaan jin yang ada di dalam tubuh manusia. Demikian juga dengan Sudah Ar-rohman ayat 33-36.

Surah Al A’raf 117-122, Yunus 81-82 dan Thaha 69 adalah berfungsi untuk pembatal gangguan sihir, untuk melemahkan kekuatan sihirnya.

Al Mu’minun 115-118 berfaedah untuk menarik jin dalam tubuh, atau mengeluarkan jin di dalam tubuh.

Ash-shoffat ayat 1-10 berfaedah membakar jin kafir yang masih bersadang dalam tubuh setelah si pasien kesurupan atau kendali kesadaran berada dalam  diri Jin. Demikian juga Al Mulk atat 1-11.

Surah Yasiin ayat 9 berfaedah mengunci badan , tangan dan kaki sehingga disebut ayat belenggu untuk jin, juga untuk menutup pandangan jin baik yang ada didalam tubuh manusia maupun dari luar tubuh manusia.

Surah Al Ikhlash, Al Falaq dan Annas berfaedah untuk perlindungan dari gangguan sihir dan bisa untuk menghancurkan perisai Jin, senjata dan rumahnya.

Faedah ayat-ayat ruqyah  ini sudah pernah penulis praktekkan dan apa yang kami tulis merupakan pengalaman pribadi kami selama melakukan proses ruqyah. Namun yang lebih penting lagi adalah keyakinan bahwa Al Qur’an mampu memberikan efek dan menyembuhkan ( atas izin Allah) jauh lebih penting dari semuanya.   Wallahu a’lam bi ash-showab | Arif Tri  Al Qondaly

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s